Langsung ke konten utama

Jangan Lagi Panggil Mbah Gugel!!


Ngomong-ngomong tulisan ini tidak bertujuan untuk apapun kacuali saya sedang gabut aja, makanya ngetik-ngetik ga jelas biar (katanya) produktif.

Sesuai dengan judulnya nih ya..... kenapa coba kita harus panggil mbah gugel?
Ini bukan anjuran untuk tidak menggunakan gugel loh ya? Soalnya buat generasi sekarang, bahkan gugel lebih dipercaya dari guru maupun  dosen kita sendiri.
Cuma yang ingin sampaikan, sebenernya gugel ga setua itu buat disebut "mbah".

Mungkin pertama kenalan dulu kali ya sama si gugel ini? Ga mungkin dong, setiap hari jasanya kita pake tapi kita ga kenal?

Masuk ke sejarahnya gugel nih..

Sejarah Berdirinya Google

Menurut wikipedia, Google LLC adalah perusahaan multinasional Amerika yang punya spesialisasi usaha di jasa dan internet. Produknya meliputi search engine, komputasi web, software, dan periklanan online gitu seperti google ads untuk pengiklan dan adsense serta admob untuk publisher. 

Dulunya Google LLC didirikan oleh Pak Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih kuliah yang bukan main-main Boss Ph.D. itu juga di Stanford University. Jadi ya buat jadi keren itu emang harus pinter gitu.... Ya di bidangnya aja, ga usah semuanya.....

Di awal berdirinya, gugel adalah sebuah mesin pencari rancangan Pak Larry sama Pak Sergey yang katanya dirancang di garasi rumah. Ya walaupun sekarang masih mesin pencari juga sih, tapi setidaknya produknya udah banyak banget lah......

Google mulai serius di usahanya, atau lebih tepatnya mulai jadi perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Dan pada 10 Agustus 2015, Pak Larry dan Pak Sergey bikin perusahaan baru sebagai induk dari usaha-usaha google lainnya. Ngomong-ngomong setelah itu CEO Google pindah ke tangan Pak Sundar Pichai dari India.

Nah, kalo dilihat dari usianya gugel belum pantes dong disebut embah-embah.... Bahkan secara usia juga, saya masih sedikit lebih tua dari gugel. Sedikit aja yah?? Jangan banyak-banyak.. Hehe

Terus kenapa Mbah Gugel?

Kenapa coba kok disebut Mbah Gugel?

Menurut analisa suka-suka saya sendiri, di Indonesia Google sering disebut Mbah Gugel karena......

Tahu dong masyarakat Indonesia dulu kalo ada masalah larinya kemana??

Tuhan...

Yak bener. Tapi jangan senaif itu juga lah. Ada beberapa orang Indonesia zaman baheula yang apapun ke Tuhan, tapi ga bisa dipungkiri mayoritas orang bakalan lari ke orang pintar. Sebut saja Mawar. Eh bukan, biasanya orang pintar disebut "MBAH DUKUN" ya?? Bukan Mawar. Kalo Mawar kan buat yang "ena-ena".

Sebenernya bukan cuma orang pintar sih, karena kenyataan banyak juga orang yang minta petunjuk sama orang yang dituakan di daerahnya masing-masing karena emang lebih banyak pengalaman serta pengetahuan, dan emang karena lebih tua. Nah orang-orang ini juga suka disebut "Mbah".

Nah, dengan segala fakta di atas akhirnya saya nyimpulin buat bilang kalau panggilan sayang "Mbah Gugel" gara-gara fakta di atas. Kan zaman sekarang orang mau tanya apa-apa di gugel yah? Bahkan banyak juga yang kaya gini:

Ada banyak lagi lah pokoknya.

Ya sekali lagi cuma asumsi saya pribadi. hehe

Terlepas dari itu semua, trit ini hanya untuk suka-suka. Silakan kalo Temen-temen mau ngasih gugel panggilan sayang "Mbah Gugel". Bodo' amat juga kan. hehe

Yang penting manfaatin segala fasilitas di internet untuk kegiatan yang manfaat serta produktif pastinya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi, Rumus, serta Contoh Soal dari Eksponen

Materi Eksponen Rumus  Eksponen Kenapa bisa ada rumus-rumus itu coba??? Intinya eksponen adalah bentuk yang menunjukkan nilai derajat kepangkatan. Agak susah juga buat dijelasin pake kata-kata. Tapi yang paling penting adalah untuk materi eksponen ini, nanti Teman-teman akan berhitung mengenai perpangkatan. Memahami materi eksponen ini sangat penting, karena kedepannya Teman-teman akan menemukan berbagai macam persoalan yang tentunya terintegrasi dengan materi eksponen ini. Bahkan di dalam pelajaran di sekolah sendiri, eksponen akan ditemukan di dalam berbagai mata pelajaran. Tentunya mata pelajaran yang hitungan . Hehe .... Tapi tenang Kawan. Ini ga akan seribet itu kok. Langsung aja ya ke materinya. Sebelum itu, izinkan saya untuk membuat permisalan memakai huruf a  ya?? Soalnya kalo pake x bingung lagi ngebedainnya sama perkalian. Pada gambar yang di atas, saya memberi contoh menggunakan huruf dan angka 2 agar mudah dipahami. Setidaknya mudah dipah